Kirimkan produk Anda ke audiens yang tepat

Wordpress


Apakah Anda menjual produk secara internasional melalui situs WooCommerce Anda? Apakah Anda ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dan mengoptimalkan toko Anda untuk audiens global? Nah, maka Anda mungkin tertarik menggunakan fitur WooGeolocation.

WooGeolocation adalah plugin WordPress untuk WooCommerce yang memungkinkan Anda menargetkan produk dan mata uang berdasarkan lokasi. Ini mendukung kota, negara bagian, negara, kode pos, dan bahkan wilayah peta khusus. Pengguna dapat membuat zona khusus dengan mengelompokkan lokasi dan menggunakannya di mana saja untuk menghemat waktu.

Tetapi seberapa mudah untuk mengkonfigurasi dan menggunakan? Dan apakah alat terbaik untuk ini benar-benar tentang memetakan toko Anda ke area tertentu?

Dalam ulasan ini, kami melihat lebih dekat WooGeolocation untuk melihat apakah itu dapat membuat hidup lebih mudah bagi pengguna WordPress yang ingin menargetkan penawaran WooCommerce mereka secara geografis.

Ikhtisar WooGeolocation

WooGeolocation adalah plugin premium yang menambahkan berbagai fungsi berbasis lokasi ke situs web Anda. Bahkan, itu menyebut dirinya sebagai “plugin Geolokasi Tentara Swiss untuk situs WooCommerce Anda.” Pemetaan mata uang, penargetan geografis produk, penargetan geografis pasar, dan banyak lagi semuanya didukung oleh plugin ini.

Ada banyak skenario di mana masuk akal untuk menggunakan WooGeolocation. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan (atau menyembunyikan) produk berdasarkan jarak pelanggan dari lokasi Anda, Anda dapat menggunakan penargetan geografis produk untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Saat calon pelanggan mengunjungi situs e-niaga Anda, mereka hanya melihat produk yang dapat mereka beli, yang berarti Anda akan memiliki lebih sedikit pertanyaan untuk ditangani.

Berikut adalah fitur utama WooGeolocation:

  • Berapa banyak mata uang: Tawarkan pelanggan internasional pengalaman yang dipersonalisasi dengan mengubah toko Anda menjadi toko multi-mata uang.
  • Produk penargetan geografis: Targetkan produk Anda di lokasi tertentu hanya berdasarkan target pasar Anda.
  • Area kustom: Mengelompokkan lokasi yang ditargetkan untuk membuat zona khusus dan menggunakannya di mana saja untuk menghemat waktu.
  • Peta area kustom: Ukir wilayah Anda di peta tempat item Anda tersedia.
  • Lokasi produk: Tetapkan lokasi fisik untuk produk Anda sehingga pelanggan dapat menelusuri dari dekat dalam radius tertentu.
  • Letak Geografis Pasar Dukan : Filter produk atau toko Anda berdasarkan lokasi geografis terdekat pelanggan.
  • Menangkap: Gunakan solusi caching apa pun hanya untuk menargetkan pengunjung unik.

Bekerja dengan WooGeolocation

Di bagian ini, saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan WooGeolocation di situs web pementasan.

Untuk menggunakan plugin:

  1. Beli paket WooGeolocation (lihat bagian harga untuk detailnya)
  2. Masuk ke akun WooGeolocation Anda dan kunjungi Unduhan Daerah. Anda dapat mengklik atau membuka tautan ini akun saya > Unduhan Di situs WooGeolocation.
  3. Klik Unduh WooGeolocation Untuk mendapatkan file zip.
  4. Unggah file zip ke situs web WordPress Anda.
  5. Terpercaya dan profesional WooCommerce > Pengaturan > WooGeolokasi
  6. Masukkan kunci lisensi di bidang Kunci lisensi kotak (Anda bisa mendapatkan kunci lisensi dari Unduhan di akun WooGeolocation Anda.
  7. Klik pada Verifikasi Kunci.
Bekerja dengan WooGeolocation

Produk penargetan geografis

Setelah mencoba banyak plugin Geotargeting dan Geolocation di masa lalu, saya penasaran untuk melihat apa yang ditawarkan WooGeolocation.

Lanjutkan artikel di bawah ini

Pertama, saya mencoba menargetkan suatu produk. Ini membutuhkan aktivasi Filter produk Pada halaman pengaturan WooGeolocation, metabox produk WooCommerce baru akan muncul.

Berikut adalah pengaturan umum:

Produk penargetan geografis

Jadi, Anda hanya perlu mencentang kotak untuk mengaktifkan pemfilteran produk.

Selain itu, Anda dapat Lokasi geografis pasukan Pelanggan yang memilih opsi ini akan diperlihatkan pesan yang meminta mereka untuk membagikan lokasi mereka sebelum mengakses toko Anda. Ini dapat berguna untuk memfilter audiens yang tidak ingin Anda jangkau, seperti pelanggan yang tinggal jauh dari benua.

Anda juga dapat mengaktifkan pencarian berbasis radius di halaman toko Anda, yang memungkinkan Anda untuk menampilkan produk kepada pelanggan dalam jarak maksimum tertentu dari bisnis Anda.

Datang ke produk WooCommerce, berikut adalah metabox yang memungkinkan pengguna untuk mengatur penargetan geografis produk:

Produk penargetan geografis

Ini adalah dimana keajaiban terjadi. Anda dapat memilih untuk menampilkan atau tidak pernah menampilkan produk di kota, negara bagian, negara, wilayah, dan kode pos tertentu.

Untuk setiap bidang, plugin memungkinkan Anda memasukkan beberapa nama (dipisahkan dengan koma). Misalnya, Anda dapat memasuki Jenewa, Lausanne, dan Neuchâtel untuk menargetkan item bagi pelanggan berbahasa Prancis di Swiss.

Untuk kode pos, Anda dapat memasukkan radius tertentu dalam kilometer bersama dengan garis lintang dan garis bujur. Ini sangat ideal jika Anda memiliki toko fisik dan menggunakan WooCommerce sebagai saluran penjualan tambahan. Radius yang Anda masukkan bergantung pada seberapa jauh Anda dapat mengirim atau mengirimkan barang tanpa menguras anggaran bisnis Anda.

Jika Anda berencana menggunakan WooGeolocation untuk membatasi produk di negara tertentu, pastikan untuk menggunakan teks peringatan.

Melewatkan langkah ini dapat menyebabkan orang menjadi bingung tentang halaman produk yang tidak terbuka. Anda tidak ingin merusak pengalaman pengguna bahkan untuk non-pelanggan.

Buat zona khusus

Untuk menghindari pemborosan waktu dan pengulangan, WooGeolocation memungkinkan Anda membuat “zona khusus”. Ini memungkinkan Anda menargetkan beberapa lokasi sekaligus, seperti sekelompok kota dan negara. Dengan kata lain, Anda dapat menargetkan area khusus alih-alih mengetik di semua lokasi setiap kali.

Jadi wilayah khusus hanya itu—kumpulan lokasi yang dikelompokkan di bawah nama yang nantinya dapat Anda gunakan di berbagai bagian plugin untuk produk penargetan geografis.

Anda dapat membuat area khusus dengan membukanya WooCommerce > Pengaturan > WooGeolokasi > daerah.

Buat zona khusus

Pada halaman Wilayah, Anda dapat menambahkan wilayah kustom sebanyak yang Anda inginkan. WooGeolocation memiliki semua benua yang telah ditentukan sebelumnya, yang berarti Anda tidak perlu membuatnya dari awal. Cukup targetkan benua yang valid (temukan daftar benua yang valid) dan tunjukkan kode ISO di setiap wilayah untuk referensi.

Menawarkan banyak mata uang

Saya juga menguji fitur multi-mata uang di WooGeolocation. Dan saya sangat senang melihat itu bekerja dengan baik.

Untuk mengaktifkan multi-mata uang, Anda perlu WooCommerce > Pengaturan > WooGeolokasi dan klik Berapa banyak mata uang? lembaran

WooGeolocation - menawarkan banyak mata uang

Setelah diaktifkan, plugin ini akan menampilkan mata uang default Anda – unit dari mana semua tarif dihitung. Kemudian Anda dapat menambahkan mata uang sebanyak yang Anda butuhkan. Anda juga dapat menentukan negara untuk mata uang, yang memungkinkan pengunjung ke negara atau negara tersebut untuk menerima mata uang tersebut secara otomatis.

Jika Anda tidak mencentang opsi Paksa mata uang, pengunjung dapat menggunakan penukaran mata uang untuk beralih ke mata uang lain. Centang opsi jika Anda ingin mereka hanya menggunakan mata uang yang ditetapkan untuk negara mereka. Untuk negara yang tidak terdaftar, WooGeolocation menggunakan USD sebagai mata uang default.

Ada juga opsi untuk menentukan gateway pembayaran untuk mata uang. Biarkan kosong jika Anda lebih suka tersedia untuk semua orang. Secara keseluruhan, Anda dapat membuat banyak perubahan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di bidang mata uang.

Dapatkan kunci Google Maps API

Jika Anda ingin meningkatkannya, dapatkan kunci Google Maps API untuk penargetan geografis.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka https://console.cloud.google.com/apis/dashboard?pli=1 , buat proyek baru, pilih nama, dan klik Lanjutkan.
  2. Setelah membuat proyek, buat kunci API yang akan Anda gunakan di plugin WooGeolocation. Terpercaya dan profesional Buat kredensial > Kunci API.
  3. Setelah membuat kunci API, pastikan untuk membatasinya sehingga hanya dapat digunakan dari domain Anda. Saat melakukan langkah ini, Anda juga dapat menyalin dan menempelkan kunci ke pengaturan plugin.

Catatan: Mengklik tombol batas akan membuka jendela baru di mana Anda perlu mengisi beberapa detail:

  • nama: Sesuatu untuk membantu mengidentifikasi kunci API
  • Pembatasan: Saya sarankan untuk membatasi berdasarkan situs web, tetapi Anda juga dapat membatasi berdasarkan alamat IP jika Anda mau.
  • situs web: Masukkan nama situs web Anda dan domain lain yang Anda rencanakan untuk menginstal WooGeolocation.

Setelah selesai, klik Simpan, dan kunci akan dilindungi.

Sebagai langkah terakhir, Google akan meminta Anda untuk menambahkan kartu kredit untuk memverifikasi akun Anda. Perusahaan menawarkan kredit gratis $300 setiap bulan, yang cukup untuk lebih banyak proyek. Jika Anda melebihi kredit, Google akan menagih Anda berdasarkan jumlah permintaan.

Dan ini untuk bergandengan tangan.

Harga WooGeolocation

Harga adalah tempat WooGeolocation menonjol dari penawaran SaaS lainnya. Lagi pula, tidak setiap hari Anda melihat plugin yang menawarkan setiap fitur utama di setiap paket berlangganan.

WooGeolocation memiliki tiga paket berlangganan tahunan:

  • sederhana – $59 per tahun dengan 1 lisensi situs, semua fitur, dukungan premium, dan pembaruan plugin.
  • profesional – $149 per tahun dengan 5 lisensi situs, semua fitur, dukungan premium, dan pembaruan plugin.
  • agen – $299 per tahun dengan lisensi tak terbatas, semua fitur, dukungan premium, dan pembaruan plugin.

Anda dapat membatalkan langganan Anda setiap saat.

Putusan akhir

Penargetan geografis adalah cara yang bagus untuk membuat penawaran yang lebih dipersonalisasi untuk audiens Anda dan, pada gilirannya, mendapatkan lebih banyak konversi di situs Anda.

Dengan WooGeolocation, Anda dapat menargetkan produk Anda ke pelanggan terdekat atau di pasar tertentu untuk meningkatkan pendapatan bisnis Anda.

Pamerkan produk Anda di tempat yang kemungkinan besar akan dijual dan tawarkan pembayaran multi-mata uang untuk mengurangi tingkat pengabaian keranjang.

Saatnya menjadi pintar dengan penetapan tujuan Anda.

Coba WooGeolocation





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *