Dibangun dengan MongoDB: Mengatasi kelelahan karyawan melalui Pioneera

Database


Setiap orang terkadang merasa lelah. Jam tutup untuk mencapai tenggat waktu proyek, memeriksa ponsel Anda selama akhir pekan untuk mencari pesan Slack yang terlewat dari rekan kerja, panggilan zoom tanpa henti – stres di tempat kerja dapat meningkat dengan cepat dan menyisakan sedikit ruang untuk perawatan diri .

Mengingat bahwa Anda memiliki banyak hal di piring Anda setiap saat, sulit untuk mengenali tanda-tanda peringatan kelelahan.

Startup Australia telah melakukan tugasnya untuk mencegah kelelahan karyawan dengan perangkat lunak terlatih untuk mendeteksi tanda dan peringatan Anda.

Aplikasi indie dari startup Australia Pioneera mengirimkan notifikasi yang dipersonalisasi secara real time, saat karyawan sangat membutuhkannya. Seperti pemeriksa ejaan, Indie membantu individu, tim, dan perusahaan mencegah kelelahan.

Built With MongoDB berbicara dengan Daniel Owen Whitford, pemenang MongoDB 2022 Smart Startup Innovation Award, yang mendirikan Pioneera pada 2018. Whitford berbicara tentang bagaimana ide itu muncul, bagaimana perangkat lunak itu bekerja, dan masa depan Pioneera.

Dibuat dengan MongoDB: Tentang apa Pioneera?

Daniel Owen Whitford: Pioneera menggunakan indikator peringatan dini untuk membantu mengurangi stres di tempat kerja dan mencegah kelelahan secara rahasia dan aman. Dan ketika kita melihat tanda-tanda peringatan dini tersebut, membantu orang tersebut mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan secara real time untuk mengurangi stres, meningkatkan kesehatan, meningkatkan produktivitas – semua hal yang baik. Pada dasarnya, kami mencoba menggunakan teknologi untuk mencegah masalah kesehatan mental di tempat kerja, yang meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Dari mana asal nama Pioneera dan Indie?

Misi kami adalah untuk merintis era baru kerja, dan itu baru saja keluar sebagai Pioneera! Adapun nama Indie, sebenarnya dinamai putri saya. MVP pertama kami memiliki nama yang berbeda dan kami memiliki reaksi yang berbeda terhadap nama itu. Saya adalah bagian dari SheStarts, program akselerator di Australia, dan saya berbicara dengan rekan pendiri saya tentang beberapa pengalaman saya dengan putri saya dan bagaimana dia dengan berani meminta saya untuk bekerja terlalu keras. Mereka berkata, “Mengapa tidak memanggil robot Indie?” Pelanggan dan pengguna menyukainya, jadi robot Indie adalah penjaganya.

Apa saja jenis sinyal stres yang umum diterima Indie?

Kami mengevaluasi bahasa, penanda bahasa, dan perilaku sebagai tiga bidang utama. Dari sudut pandang bahasa, kita melihat bahwa ada jenis kata tertentu yang digunakan dalam konteks tempat kerja yang menunjukkan stres. Misalnya, ketika kita stres dalam kehidupan nyata, kita mengatakan bahwa kita sedang stres, tetapi di tempat kerja kita lebih cenderung mengatakan, “Saya merasa tegang.” Dan itulah kata yang kami buat dalam sistem penilaian kami, yang kami kembangkan bersama psikolog.

Sisi positifnya, kita mencari kata-kata seperti kesuksesan dan kemenangan. Kami juga mencari perilaku – bagaimana kami bertindak di tempat kerja, terutama di sekitar sistem komunikasi kami, karena Indie ada di sini.

Apa yang membuat Anda memutuskan untuk memulai Pioneer?

Saya membakar diri saya pada tahun 2016. Saya menghabiskan 20 tahun di perusahaan besar dan memegang berbagai peran senior, mulai dari mendirikan jaringan ritel dan pusat panggilan hingga transformasi skala besar. Bukannya saya bersembunyi di organisasi – saya melapor ke tim eksekutif dan itu sangat terlihat, jadi kami semua melihat tanda-tandanya. Saya menyukai apa yang saya lakukan, tetapi saya tidak melihat tanda-tanda peringatan. Saya pergi karena saya merasa tidak punya pilihan. Di masa lalu, saya tahu saya melakukannya, tetapi pada saat itu, saya tidak dapat melihat di mana saya berada di masa lalu. Ini adalah tanda klasik kelelahan.

Saya beristirahat dan mulai melihat mantan rekan kerja dan rekan kerja saya dan menyadari bahwa fenomena kelelahan ini terjadi di mana-mana. Saya biasa melihat email dari tim saya yang mengatakan, “Kami akan pergi lagi” dan “Saya tidak ingin melakukan ini lagi.” Gelar pertama saya adalah psikologi dan gelar kedua saya adalah gelar master dalam komunikasi, jadi saya secara naluriah menanggapi bahasa itu. Jadi jika saya melihatnya, saya akan menelepon mereka dan bertanya apa yang sedang terjadi. Tim saya tidak terbakar dan selalu terkirim. Tetapi jelas bahwa tidak ada yang melihatnya untuk saya, dan saya sendiri kehilangan semua gejalanya, jadi saya terbakar.

Saya berpikir, “Bukankah bagus jika kita bisa mengotomatiskannya untuk semua orang?” Saya secara naif berpikir bahwa jika Microsoft membuat pemeriksa ejaan, tentu tidak akan sulit untuk membuat pemeriksa ejaan untuk stres. Kami tahu ada bahasa – kami semua menerima email dari orang yang kami tahu mengalami hari yang buruk. Inilah yang saya putuskan untuk dilakukan, menggunakan pengalaman saya selama 20 tahun dan mengubahnya menjadi cara untuk mencegah kelelahan ini. Saya ingin Indy melakukan untuk dunia apa yang saya lakukan untuk rekan-rekan saya.

Burnout terjadi pada tingkat individu, tetapi efeknya signifikan – tidak hanya untuk individu atau keluarga itu, tetapi juga untuk tempat kerja dan kemudian masyarakat pada umumnya. Kami melihat biaya perawatan kesehatan meroket, dan dalam hal kemampuan pelatihan, kami melihat efek jangka panjang pada generasi berikutnya. Ini adalah masalah sosial yang serius yang saya tahu harus saya fokuskan.

Dari sudut pandang karyawan, dapatkah Anda menjelaskan siapa yang memiliki akses ke informasi apa?

Kami terobsesi dengan privasi dan kerahasiaan dan itu tertanam di setiap bagian produk. Semuanya dilakukan dengan cara yang melindungi privasi dan privasi orang.

Sebelum kami mulai membuat produk, kami melakukan banyak pengujian terhadap pengguna dan pengguna mengatakan bahwa mereka sangat menyukainya dan itu adalah fakta bahwa perusahaan mereka membelinya untuk mereka. Jadi itu membantu untuk menunjukkan nilai majikan. Tapi, dan ini adalah masalah besar, tetapi, mereka tidak ingin bos mereka tahu bahwa mereka sedang stres, karena mereka pikir mereka kehilangan proyek atau sumber daya manusia akan menghubungi mereka atau semacamnya. Jadi umpan balik ini telah menjadi inti dari semua pekerjaan kami.

Bagaimana masa depan Pioneera?

Kami telah benar-benar meningkatkan permainan kami pada pola perilaku yang menunjukkan tindakan yang diperlukan dan tips yang kami berikan untuk mendorong tindakan. Kami telah bermitra dengan psikolog ahli untuk menyediakan konten berbasis bukti dan terbukti. Kami telah mengubah pengalaman pengguna kami untuk membangun komunikasi dan kepercayaan sejak pertama kali pengguna mendengar tentang Indie. Kami berusaha untuk memiliki skala internasional dengan visi kami untuk semua orang di seluruh dunia untuk menikmati dukungan Indie pribadi dan langsung.

Apa yang paling Anda nikmati tentang membuat Pioneer?

Tampaknya ada arti nyata dari apa yang kami lakukan, dan kami benar-benar membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang. Saya mendapat telepon dari seorang pelanggan yang mengatakan bahwa mereka mengalami burnout dan Indie telah menghentikan mereka. Atau hubungi seorang pemimpin tim yang senang bahwa mereka telah mengikuti saran Indie dan bahwa tim mereka berkembang. Itu selalu menyenangkan untuk mendengar hal-hal seperti itu. Saya merasa bahwa kita melakukan sesuatu yang positif bagi dunia.

Bagaimana bekerja dengan MongoDB membuat Pioneera begitu sukses?

Bagaimana kami mengatur dan menyusun database kami memungkinkan kami untuk fokus pada hal-hal yang perlu kami fokuskan, karena kami tahu MongoDB mendukung kami. Kami adalah perusahaan teknologi yang menciptakan teknologi inovatif dan kami harus mempresentasikan produk kami ke pasar dengan cara yang andal dan terukur. Anda dapat mengambil risiko membangun teknologi yang hebat, tetapi sebenarnya bukan produk yang memecahkan masalah bagi pelanggan karena fitur produk tidak memberikan nilai. MongoDB melakukan teknologi dengan sangat baik, dan itulah yang kami gunakan – untuk memastikan kami memberikan fitur dan nilai produk yang hebat kepada pelanggan kami hari ini dan besok.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *